Rabu, 02 September 2009

Lagu Tom Paxton yang dinyanyikan Pete Seegar

saya translate..biar temen2 gk ush repot;

Apa yang kau pelajari di sekolah hari ini, anakku?
Apa yang kau pelajari di sekolah hari ini, anakku?

Aku diajari bahwa washington tidak pernah berdusta
Aku diajari bahwa tentara itu tidak gampang mati
Aku diajari bahwa setiap orang punya kebebasan
Begitulah yang diajarkan guruku

Itulah yang aku pelajari di sekolah hari ini
Itulah yang aku pelajari di sekolah

Aku diajari bahwa polisi adalah sahabatku
Aku diajari bahwa keadilan tidak pernah mati
Aku diajari bahwa pembunuh itu mati karena kejahatannya sendiri
Meski kadang kita juga membuat kesalahan

Aku diajari bahwa pemerintah harus kuat
Pemerintah selalu benar dan tak pernah salah
Pemimpin kita adalah orang yang paling bijak
Dan lagi-lagi kita akan memilih mereka

Aku diajari bahwa perang itu tidak begitu buruk
Aku diajari bahwa ada sebuah perang besar yang pernah terjadi
Kita dulu pernah berperang di Jerman dan Perancis
Dan mungkin suatu saat aku akan berperang

Itulah yang aku pelajari di sekolah hari ini
Itulah yang aku pelajari disekolah

_guru di Amerika selalu mendoktrin ank didiknya dengan hal spt ini,,terkesan sangat tidak manusiawi sih..tapi dengan doktrin inilah Amerika bisa jadi negara adidaya...apakah kita perlu menerapkan hal seperti ini juga???_

1 komentar:

  1. Bang, punten judul lagu itu apa ya bang? Saya cari2 mau download gak nemu-nemu

    BalasHapus